Langsung ke konten utama

Danau Toba

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik yang terbentuk dari letusan gunung api purba yang sangat besar yang meletus sekitar 74.000 tahun lalu, yaitu Gunung Toba

Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini ada sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir. Danau ini memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer, lebar sekitar 30 kilometer.



Danau Toba sebenarnya hampir menyerupai sebuah lautan daripada danau, mengingat luas ukurannya yang memang tidak seperti danau biasanya.

Jadi.. itulah sekian tentang sejarah Danau Toba.

Sekarang mari lihat Keindahan Alam nya..

  Jika dibayangkan akan cukup sulit mencari tempat yang lebih istimewa dan indah dipandang selain Danau Toba. Suasana yang sejuk dan menyegarkan, hamparan air jernih yang berwarna biru, dan juga pemandangan mempesona beberapa pegunungan hijau merupakan sebagian kecil dari gambaran danau yang terbilang raksasa yang berada 900 meter di atas permukaan laut. Tentunya tempat wisata danau ini banyak menyajikan keindahan alam yang tak akan bosan untuk di lewatkan ketika anda berkunjung ke Sumatra Utara.
Terutama pesona alam yang dapat anda nikmati di Pulau Samosir yang berada tepat di tengah wisata danau populer ini. Di Pulau Samosir juga banyak tempat yang dapat kita kunjungi , selain itu para pengunjung juga dapat meikmati air terjun yang sangat mempesona, bahkan di pinggiran wisata danau toba ini juga terdapat pemandian air belerang.

Ketika berbicara tentang Danau Toba kita tidak akan terlepas dari yang namanya kota Parapat. Kota Parapat juga tak kalah menarik dari Pulau Samosir . Di kota Parapat ini terdapat banyak tempat wisata yang tak kalah menarik untuk di kunjungi

Jadi.. mari berkunjung ke Danau Toba



Jangan lupa follow,
IG : christianlbn.2
www.benedictchristian25.blogspot.com

Komentar